Website Resmi SMA Negeri 91 Jakarta

Visi dan Misi

VISI

MENJADIKAN SEKOLAH

SEBAGAI TAMAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS, BERKARAKTER, KOMPETITIF

DAN RAMAH LINGKUNGAN BERLANDASKAN

IMAN DAN TAQWA

 

MISI 

1. Melaksanakan pembinaan akhlak mulia, berbudi pekerti luhur dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa.

2. Memberi layanan pendidikan yang berkualitas untuk menumbuhkan berprestasi siswa.

3. Membimbing, mengembangkan bakat & minat siswa.

4. Mewujudkan sekolah ramah siswa.

5. Mewujudkan suasana sekolah yang kondusif, demokratis, kekeluargaan, berkeadilan & komunikatif

6. Meningkatkan kesadaran warga sekolah untuk memelihara lingkungan sekolah sehat.

7. Mewujudkan lingkungan sekolah yang hijau, asri & nyaman ( go green )

8. Meningkatkan profesionalisme guru & manajemen.

 

Sejarang Singkat

 

SMA Negeri 91 Jakarta berdiri sejak tanggal 1 Juli 1986 sebagai lembaga pendidikan formal yang berlokasi di Perumahan Kavling PTB DKI, tepatnya di Jalan Lembah Lontar Pondok Kelapa Duren sawit Jakarta Timur. Gedung SMA Negeri 91 Jakarta selesai dibangun pada akhir semester I tahun pelajaran 1986/1987. Awal semester II, tepatnya pada tanggal 2 Januari 1987 secara resmi siswa-siswi SMA Negeri 91 Jakarta mulai belajar di gedung sendiri.

Guna memenuhi infrastuktur standar sarana prasarana penunjang pembelajar-an yang memadai, tahun pelajaran 2009/2010 gedung SMA Negeri 91 mengalami rehab total. Awal semester II, tepatnya tanggal 01 Februari 2010, gedung SMA Negeri 91 dapat ditempati kembali untuk kegiatan pendidikan dan pembela-jaran. Dan pada tanggal 06 Mei 2010, Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Fauzi Bowo meresmikan penggunaan gedung SMA Negeri 91 Jakarta

Sarana & Prasarana

Berikut ini adalah sarana dan prasarana yang ada di sekolah :

  1.  Kelas I A
  2.  Kelas 1 B
  3.  Kelas 1 C
  4.  Kelas 2 A
  5.  Kelas 2 B
  6.  Kelas 2 C
  7.  Kelas 3 A
  8.  Kelas 3 B
  9.  Kelas 3 C
  1.  Ruang Kepala Sekolah
  2.  Ruang Tata Usaha
  3.  Ruang Lobi
  4.  Ruang Guru
  5.  Ruang Osis
  6.  Ruang BK/BP
  7.  Ruang Piket
  8.  Ruang Gudang
  9.  Ruang Satpam
  10.  Ruang UKS
  11.  Ruang Seni
  12.  Ruang Server
  1.  Lab Komputer
  2.  Perpustakaan
  3.  Masjid
  4.  Green House
  5.  Parkir
  6.  Musholla Guru
  7.  WC Guru
  8.  WC Laki-laki
  9.  WC Perempuan
  10.  Koperasi
  11.  Kantin
  12.  G. Olahraga
  13.  Panggung Terbuka

Struktur Organisasi

Struktur organisasi sekolah akan kami update disini

Kepala Sekolah

Mochamad Arif Nooryanto  adalah kepala SMA Negeri 91 Jakarta

 

Program Kerja

Program Unggulan

1. Menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN)
2. Mengembangkan Sikap dan Kompetensi Keagamaan
3. Mengembangkan Potensi Siswa Berbasis Multiple Intelligance
4. Mengembangkan Budaya daerah
5. Mengembangkan Kemampuan bahasa dan Teknologi Informasi
6. Meningkatkan Daya serap Ke Dunia Kerja

Program Pengembangan Sarana Prioritas

1. Membangun 5 Ruang kelas Belajar dengan konstruksi bangunan 3 tingkat
2. Membangun 1 ruang Belajar di lantai 2 gedung lama
3. Membangun Ruang Lab Praktek 3 buah
4. Pembangunan Kantin Siswa
5. Perbaikan dan Pengecetan Lapangan Olah Raga
6. Pengembangan Jaringan Infrastruktur LAN (Intranet dan Internet)
7. Pengembangan Sistem Informasi Sekolah (SIS)
8. Melengkapi Sarana dan Prasarana Perpustakaan dan Lab Komputer
9. Renovasi Aula
10. Renovasi Tampilan Depan Skolah/Gerbang Sekolah
11. Melengkapi alat praktek

Kondisi Siswa

Berikut ini adalah gambar tabel kondisi siswa di sekolah kami :

Komite Sekolah

Semenjak diluncurkannya konsep Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah dalam sistem manajemen sekolah, Komite Sekolah sebagai organisasi mitra sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya turut serta mengembangkan pendidikan di sekolah. Kehadirannya tidak hanya sekedar sebagai stempel sekolah semata, khususnya dalam upaya memungut biaya dari orang tua siswa, namun lebih jauh Komite Sekolah harus dapat menjadi sebuah organisasi yang benar-benar dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa dari masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah serta dapat menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekolah.

 

Prestasi Siswa

Share this 

Facebook 0
WhatsApp
Twitter
Google+ 0
Email